Featured Post

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja )

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja ) Perkenalkan namaku Temon , Aku adalah perantau yang mencari uang di negeri orang ...

Selasa, 07 Agustus 2018

Berbagai Masalah Ancam Misi MU Jegal City


Viabola -  Manchester United menjadi salah satu tim yang pastinya ingin menjegal Manchester City di Premier League 2018/19. Namun, misi itu diadang berbagai persoalan.

Pada musim lalu, MU finis sebagai runner-up di belakang City yang juara dengan rekor 100 poin. Meski begitu, MU tertinggal 19 poin, jarak terbesar di antara dua tim teratas dalam sejarah kompetisi tersebut.

Piala Dunia 2018 menjadi masalah tersendiri bagi Setan Merah. Sukses pemain-pemainnya seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku melaju jauh di turnamen itu membuat persiapan MU kurang ideal. Kedua pemain berpengaruh itu melewatkan seluruh pertandingan pramusim untuk liburan sebagai kompensasinya.

Alhasil, pramusim the Red Devils berjalan kurang menjanjikan. Dari enam pertandingan yang telah dilakoni, MU cuma dua kali menang dari AC Milan [adu penalti] dan Real Madrid. Laga pemanasan terakhir di kandang Bayern Munich, MU tumbang 0-1 di mana kedua tim sama-sama menurunkan pemain-pemain di skuat utama.

Baru pada awal pekan ini, skuat MU lengkap. Pogba dan Lukaku sudah tiba di pusat latihan MU pada Senin (6/8). Para pemain senior lainnya yang turut bergabung adalah Nemanja Matic, Antonio Valencia, Ashley Young, Jesse Lingard, Sergio Romero. Pemain-pemain mudanya: Marcus Rashford, Victor Lindelof, dan Diogo Dalot juga dilaporkan sudah berlatih.

Walau demikian, lesunya aktivitas transfer MU menjadi masalah lain. Manajer tim, Jose Mourinho sampai frustrasi dibuatnya. Kurang dari sepekan liga dimulai, MU belum juga mendapatkan tambahan pemain baru. 

Baru Dalot, Fred, dan kiper pelapis Lee Grant yang sudah didapatkan. Situasi semakin rumit karena MU cuma punya tiga hari lagi untuk mendatangkan pemain baru. Bursa transfer sepakbola Inggris akan tutup pada 9 Agustus pukul 5 sore waktu lokal.

Toby Alderweireld, Ivan Perisic, Gareth Bale, Harry Maguire dikaitkan dengan kepindahan ke MU di sepanjang musim panas ini, tapi belum satu pun transfer yang sudah dekat.

"Klub-klub yang bersaing dengan kami sangat tangguh dan sudah memiliki tim-tim yang fantastis dan tim seperti Chelsea, Tottenham [Hotspur], Manchester City atau mereka yang berinvestasi besar-besaran seperti misalnya Liverpool, yang membeli semanya dan setiap pemain," ucap Mourinho usai kekalahan MU di Allianz Arena.

"Jadi kala kami tidak membuat tim kita lebih baik, maka akan menjadi sebuah musim yang sulit bagi kami," nilai dia.

Persoalan seputar masa depan Pogba tidak membantu persiapan MU. Pogba disebut-sebut menjadi incaran raksasa Spanyol Barcelona, yang baru saja mendatangkan gelandang tangguh Arturo Vidal. Barca bahkan dikabarkan mengajukan proposal Rp 842 miliar plus dua pemain: Yerry Mina dan Andre Gomes untuk menggaet Pogba, tawaran yang ditolak.

Selain itu, hubungan Pogba-Mourinho dikabarkan sedang retak. Mourinho marah karena imbauan untuk kembali ke klub lebih cepat diabaikan Pogba, yang memilih menggelar sebuah pesta. Inilah salah satu faktor yang mengipasi rumor transfer Pogba ke Catalan.

Bagaimanapun Pogba, Lukaku, dan pemain-pemain MU lain yang baru saja kembali dari liburannya dituntut untuk bisa langsung kembali ke kebugaran pertandingan. Pasalnya MU menjadi pembuka Premier League musim baru kala menjamu Leicester City pada Jumat (10/8).

Segala kekacauan yang tengah melanda MU mengerucut pada asumsi 'Sindrom Musim Ketiga Mourinho'. Sebuah fase di mana pelatih asal Portugal itu pergi dari Chelsea [dua periode] dan Real Madrid karena hasil yang buruk dan konflik internal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar