Featured Post

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja )

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja ) Perkenalkan namaku Temon , Aku adalah perantau yang mencari uang di negeri orang ...

Kamis, 20 Desember 2018

Meski Dipecat, Jose Mourinho Tetap Bangga Pernah Latih MU


VIABOLA - Sosok Jose Mourinho kembali buka suara usai dipecat Manchester United pada awal pekan kemarin. Mourinho menegaskan bahwa meski kisahnya tidak berakhir dengan baik, namun ia sangat bangga bisa melatih raksasa Premier League tersebut.

Mourinho pertama kali melatih Manchester United pada tahun 2016 silam. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat manajemen MU usai memenangkan trofi FA Cup.

Dua tahun pertama Mourinho di MU tergolong cukup sukses, di mana ia memenangkan sejumlah trofi bergengsi untuk setan merah. Namun di musim ketiganya, performa setan merah cenderung merosot sehingga manajemen MU memutuskan untuk menyudahi kerjasama mereka dengan sang pelatih pada awal pekan kemarin.

Mourinho sendiri menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyesal pernah melatih Manchester United. "Sejak hari pertama saya di klub ini, saya selalu bangga mengenakan lambang Manchester United dan saya rasa para pendukung United menyadari betul hal ini," buka Mourinho dalam pernyataan tertulisnya kepada PA Sports.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

Waktu Yang Baik

Mourinho dalam pernyataan tertulisnya itu mengakui bahwa ia sangat menikmati dua setengah tahun karirnya di Old Trafford.

Ia juga menyebut bahwa ia memiliki banyak memori dan juga relasi yang baik selama menangani Manchester United.

"Seperti pada saat saya menangani klub-klub saya sebelumnya, saya sudah bekerja dengan banyak orang-orang yang luar biasa dan saya percaya beberapa di antara mereka akan menjadi sahabat saya di sisa hidup saya."

Enggan Berkomentar Buruk

Mourinho sendiri juga enggan mengomentari pemecatannya. Ia menyebut ia tidak akan pernah menjelek-jelekan klub yang pernah ia latih.

"Kalian [Media] tahu bahwa saya punya sebuah prinsip profesional. Setiap saya mengakhiri karir saya di sebuah klub, saya selalu menaruh hormat yang mendalam untuk klub ini dan saya tidak akan pernah memberikan komentar apapun terkait kolega saya."

"Saya harap Media bisa memahami posisi saya dan membiarkan saya menjalani hidup normal hingga saya memutuskan kembali ke dunia sepakbola. Selama hari Natal!" pungkasnya.

Pelatih Sementara

Manchester United sendiri menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih pengganti Mourinho, di mana ia akan bertugas hingga akhir musim nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar