Featured Post

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja )

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja ) Perkenalkan namaku Temon , Aku adalah perantau yang mencari uang di negeri orang ...

Selasa, 04 Desember 2018

Lucas Torreira, Gelandang Terbaik Arsenal Sejak Patrick Vieira


VIABOLA - Lucas Torreira berhasil mencuri perhatian saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19, Minggu (2/12) malam WIB. Dia mencetak gol penutup Arsenal di laga tesebut.

Kendati demikian, kontribusi Torreira bukan hanya soal gol. Dia tampil begitu kukuh di lini tengah. Torreira bekerja keras memutus serangan Tottenham sekaligus membantu timnya memulai serangan.

Penampilan gemilan Torreira juga menyita perhatian Martin Keown selaku analis sepak bola Daily Mail. Dikatakannya, Torreira adalah gelandang komplet terbaik Arsenal sejak era Patrick Vieira.

Pujian Keown ini tak terlalu berlebihan jika melihat catatan pergerakan Torreira. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Si Mungil yang Kukuh

Kata Keown, Torreira boleh bertubuh kecil tetapi tenaganya luar biasa. Dia yakin kecepatan dan determinasi Torreira adalah yang terbaik di antara skuat Arsenal saat ini.

"Dia mungkin hanya 5 kaki dan lima inci tetapi itu adalah performa yang masif dari Lucas Torreira. Dia adalah gelandang komplet terbaik yang pernah saya lihat di Arsenal sejak Patrick Vieira dan Gilberto Silva," kata Keown.

"Torreira dan Vieira memang berbeda secara ukuran fisik dan tinggi badan tetapi kecepatan dan determinasi mereka sama persis."

Tak Kenal Lelah


Lebih lanjut, Keown merasa Torreira adalah jenis pemain yang tak kenal lelah dan terus berlari untuk membantu timnya. Dia tak kenal takut, menekel lawan, berduel dengan lawan yang bertubuh lebih besar.

"Lari tak kenal lelahnya memberikan Arsenal pemain ekstra di lapangan. Anda mendapat firasat bahwa jika bisa, dia akan melakukan pekerjaan semua orang."

"Saat menyerang, Torreira juga luar biasa. Dia membaca permainan dengan sangat baik dan ketika dia menguasai bola, dia menggunakannya dengan cerdas untuk meningkatkan kualitas timnya," tutup dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar