Featured Post

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja )

Antara Aku , Freya , Dan Jimat ( Segitiga Di kamboja ) Perkenalkan namaku Temon , Aku adalah perantau yang mencari uang di negeri orang ...

Sabtu, 17 November 2018

Jurgen Klopp : Sadio Mane Harus Sadar Akan Kualitasnya


VIABOLA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tahu betapa pentingnya kontribusi Sadio Mane untuk timnya. Oleh karena itu, ia meminta pemain asal Senegal tersebut untuk sadar dan percaya diri dengan kualitas yang dimiliki saat ini.

The Reds menggelontorkan uang sebesar 34 juta pounds pada tahun 2016 untuk memboyongnya dari Southampton. Investasinya pun berhasil, Sadio Mane menjelma menjadi salah satu penggawa penting milik Liverpool saat ini.

Performa apiknya terlihat pada musim kemarin, di mana ia bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino membentuk trio lini depan yang hobi mengancam pertahanan lawan. Mereka bertiga bahkan sama-sama mencetak 10 gol di Liga Champions musim lalu.

Sudah Bantu Banyak

Mane sudah menjadi salah satu pemain penting The Reds, dan Klopp pun sadar akan hal itu. Ia menjunjung tinggi pemainnya tersebut bukan hanya karena kemampuannya dalam menciptakan gol, namun juga fleksibilitas posisinya.

"Sejak dia datang, dia telah membantu banyak kepada tim. Dia telah berkembang jauh. Dia adalah pemain menyerang yang luar biasa," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

"Bila anda berkata bahwa dia adalah penyerang, ya, dari waktu ke waktu; apakah dia gelandang, ya, dari waktu ke waktu; dia mungkin bisa bermain lebih ke dalam lagi - kami tidak harus memainkannya di sana karena ada pemain lainnya, tetapi dia juga bisa bermain di sana," lanjutnya.

Harus Lebih Percaya Diri

Namun menurut Klopp, kepercayaan diri masih menjadi masalah bagi pemain berumur 26 tahun itu. Oleh karena itu, ia meminta Mane untuk sadar bahwa dirinya sudah bisa digolongkan sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

"Dia butuh kepercayaan diri lebih saat masuk, start-nya sangat bagus tetapi saya pikir dia sedikit terkejut akan dirinya sendiri. Semuanya terasa baik-baik saja hingga pertama kali performanya sedikit menurun lalu kesulitan karenanya, " tambahnya.

"Dia harus terbiasa bahwa dirinya merupakan pemain kelas dunia. Sekarang dia sudah tahu itu lebih baik, itu membantu kami. Dia pemain yang sangat bagus," tandasnya.

Pada musim ini sendiri, Sadio Mane telah mencetak enam gol dari 11 penampilannya di Premier League. Torehan itu cukup membantu Liverpool melakoni 12 pertandingan tanpa meraih kekalahan sama sekali hingga sekarang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar